w w w . L E G E N D A Q Q . c o m

Kamis, 18 Mei 2017

Cuma di Kazakhstan, Danau Ajaib dengan Hutan di Dalamnya


LEGENDAQQ- Kalau danau isinya ikan, itu sih biasa. Di Kazakhstan ada danau yang isinya hutan dengan pepohonan. Kok bisa?

Hutan biasanya terletak di daratan dengan berbagai pepohonan yang tumbuh dengan rimbunnya. Berbeda dengan Danau Kaindy di Kazakhstan yang justru terdapat hutan di dalam danau. Ditengok dari Kazakhstan Discovery, Kamis (18/5/2017) danau tersebut berada di Pegunungan Tian Shan, Almaty, Kazakhstan.

Mengapa bisa ada hutan di dalam danaunya? Sejarahnya begini, di tahun 1911 terjadi gempa bumi yang dahsyat sampai menimbulkan tanah longsor dan membuat lembah. Di dalam bendungannya masih terdapat beberapa pohon rimbun.

Selanjutnya, air terjun mengisi lembah tersebut dalam jangka waktu yang lama dan membuat lembahnya tenggelam. Pepohonan di sana pun terjebak hingga seperti yang terlihat sampai detik ini: hutan di dalam danau!

Danau Kaindy di Kazakhstan (Thinkstock)

Ajaib bukan? (Thinkstock)

Pepohonan di sana adalah pohon cemara. Terlihat sangat menawan sekaligus ajaib, batang-batang pohhon cemara berdiri tegak seolah muncul dari dalam air. Ditambah permukaan air yang jernih, memantulkan bayangan pohon tersebut dan langit biru.

Danau Kaindy memiliki luas 400 m2 dengan kedalaman 30 meter. Banyak hal yang bisa dilakukan saat berkunjung ke Danau Kaindy. Dari duduk melihat keindahan hutan di dalamnya dari tepian danau atau diving. Selain itu, saat danau surut, kamu bisa melihat langsung ujung-ujung pohon cemara yang mencuat ke permukaan danau.

Untuk mencapai Danau Kaindy, kamu harus mengendarai mobil dari Almaty. Dibutuhkan waktu sekitar 5-6 jam untuk sampai di danau ini. Danau ini pun belum dikunjungi banyak orang.
Pepohonan cemara seolah muncul dari dasar danau (Thinkstock)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar