w w w . L E G E N D A Q Q . c o m

Rabu, 15 Maret 2017

Ganti Distributor, Mazda Tetap Belum Mau Jual Mobil Diesel

=  WELCOME  =

→ 7 GAMES IN 1 ID ←

                                                                       www.domino206.com                

DOMINO206 - Mazda telah menunjuk distributor baru yakni PT Eurokars Motor Indonesia yang menggantikan Mazda Motor Indonesia. Sama seperti distributor sebelumnya, Eurokars juga belum berniat menjual mobil Mazda bermesin diesel.

"Balik lagi ke pemerintah Indonesia bagaimana dengan infrastruktur dan ketersediaan bahan bakar diesel yang berspesifikasi minimal Euro4," kata Product Planning Expert Eurokars Motor Indonesia, Bonar Pakpahan kepada detikOto. 
Saat ini di Indonesia belum tersedia bahan bakar berstandar Euro4. Karena itulah, Mazda belum mau menjajakan mobil diesel. 

"Di Indonesia, kandungan sulfur di bahan bakar diesel paling rendah kalau itu 300 ppm. Nah mesin SKYACTIV-DIESEL membutuhkan bahan bakar dengan kadar sulfur 50 ppm ke bawah, berarti kan Euro4 ke atas. Selama negara kita sendiri belum sanggup, kami tidak mau ambil risiko," ujar Bonar. 
Risiko yang dimaksud, kata Bonar adalah risiko mengecewakan konsumennya. Mazda tidak ingin konsumennya beli mobil diesel dan menggunakan bahan bakar yang tidak sesuai lalu mobilnya rusak. 






Tidak ada komentar:

Posting Komentar