w w w . L E G E N D A Q Q . c o m

Minggu, 19 Maret 2017

Raja Salman Mengakhiri Tur Asia-nya dan Kembali ke Saudi



DOMINO206- Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al-Saud meyelesaikan lawatannya ke sejumlah negara di Asia. Usai mengunjungi China, Raja Salman kembali ke negaranya.

Dilansir Reuters, Sabtu (18/3/2017), Raja Salman mengakhiri kunjungan resminya pada hari ini. Negara-negara yang dikunjungi Raja Salman merupakan negara importir minyak asal Arab Saudi.
Kunjungan Raja Salman ke negara-negara tersebut bertujuan untuk mempromosikan kesempatan investasi bersama Kerajaan Saudi. Termasuk penjualan saham perusahaan minyak nasional Saudi, Aramco.

Terlepas dari kerja sama ekonomi, Asia termasuk dalam rencana kerja sama militer Kerajaan Saudi. Reuters menyebut Malaysia dan Indonesia tergabung dalam Aliansi Militer Islam Arab yang baru saja dibentuk setahun lalu. Namun demikian sebagaimana diketahui, Indonesia telah membantah hal ini.

Pada hari pertama kunjungannya di China, Kamis (16/3), Raja Salman meneken perjanjian senilai US$ 65 miliar atau setara Rp 864,5 triliun (kurs Rp 13.300/US$). Sementara itu dia menunda kunjungannya ke Maladewa Sabtu (18/3) karena wabah flu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar