w w w . L E G E N D A Q Q . c o m

Minggu, 02 April 2017

Burger Termahal Ada di Dubai, Berapa Harganya?




Liputan6.com, Jakarta - Sebuah burger dengan harga fantastis dijual di Dubai. Burger yang dijual dalam acara Pink Caravan’s Pink Bite tersebut tembus dibeli seorang pengusaha Dubai dengan harga US$ 10 ribu atau setara dengan Rp 133 juta (estimasi kurs 13.300 per dolar AS).

Melansir laman tribune.com.pk, Senin (20/3/2017), burger tersebut dijual dengan harga yang sangat mahal bukan tanpa sebab. Semua hasil penjualan juga akan diberikan pada badan amal kanker payudara, Pink Caravan.

Burger yang dihidangkan dengan 7 lapisan daging ini dibuat dengan bahan-bahan terbaik. Selain itu, keluarga kerajaan Qatar, Sheikh Mohammed bin Abdullah Al Thani juga ikut serta dalam pembuatan burger ini.

"Dua tahun lalu kami berhasil memecahkan rekor dunia dengan menjual burger seharga US$ 7.000. Tahun ini kami ingin lebih dari itu. Hasil akan diberikan untuk badan peduli kanker dan gratis deteksi penyakit untuk stadium awal," ujar Sheikh Al Thani.



Tujuh lapisan burger ini merepresentasikan tiap kepala pemerintahan (emir) yang ada di Uni Emirat Arab. Burger ini juga dihidangkan dengan ditambah topping keju cheddar serta irisan bacon dari daging sapi muda serta ditangkup dalam roti brioche saffron.

Setelah dilelang, burger ini dimenangkan oleh pendiri majalah gaya hidup Villa 88 Asma Al Fahim. Al Fahim menawar untuk membeli burger itu lewat telepon dan setuju untuk menyumbangkan semua keuntungan penjualannya.



Al Fahim mengatakan dia menawar dengan angka tinggi karena dia ingin mendukung kegiatan amal. Burger mahal ini adalah satu dari empat sajian yang dilelang. Keseluruhan telah mengumpulkan dana hampir $30.000 atau sekitar Rp 400 juta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar