w w w . L E G E N D A Q Q . c o m

Selasa, 25 April 2017

Manusia Terpendek di Dunia Meninggal Dunia

Sultan Kosen (31) manusia tertinggi di dunia bertemu dengan "lawannya" Chandra Bahadur Dangi (74) yang adalah manusia terpendek di dunia.


POKERMULIA -Manusia terpendek di dunia, Chandra Bahadur Dangi, meninggal dunia pada usia 75 tahun, Kamis (3/9/2015) sore, karena penyakit yang tidak disebutkan namanya.

Menurut laporan perwakilan Lyndon B Johnson Tropical Medical Center, pria yang dinobatkan sebagai manusia terpendek oleh Guinness World Records itu meninggal dunia di Pago Pago, American Samoa, AS.

Dikutip dari ABC News, pria asal Nepal itu menjadi manusia terpendek di dunia karena ukuran tubuhnya yang hanya setinggi 54,6 sentimeter.

Karenanya, ia sampai dianugerahi dua gelar dari Guinness World Records, yaitu manusia terpendek di dunia dan manusia pendek pertama yang pernah tercatat dalam rekor dunia, pada 26 Februari 2012.

Sebelum menerima penghargaan dari Guinness, Chandra selalu mendekam di kampungnya, yaitu Desa Reemkholi, Dang, Nepal. Namun, setelah itu, ia jadi sering berkeliling dunia.

Menjadi manusia terpendek di dunia, Chandra juga sering bertemu dan pernah berfoto dengan manusia tertinggi di dunia, Sultan Kosen, yang tinggi badannya mencapai 2,51 meter.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar