w w w . L E G E N D A Q Q . c o m

Minggu, 30 April 2017

Gedung Putih hancur lebur dalam video propaganda Korut terbaru

gedung putih hancur lebur dalam video propaganda korut.

POKERMULIA- Korea Utara kembali merilis sebuah video propaganda yang menunjukkan serangan simulasi ke Gedung Putih di Washington, Amerika Serikat. Video yang menyatakan bahwa musuh harus dihancurkan karena merusak pemandangan itu dirilis menyusul ketegangan yang terjadi di antara kedua negara.

Dilansir dari laman Straits Times, Jumat (28/4), dalam video yang dirilis melalui situs Korut Meari atau Echo kemarin itu tampak foto Gedung Putih dan kapal induk AS seolah-olah berada di garis bidik yang akan dijadikan target oleh Korut.

Kemudian, terlihat kapal induk yang meledak di dalam bola api dengan keterangan tertulis, "Ketika musuh mengambil langkah pertama untuk melakukan provokasi dan invasi."

Video berdurasi 2 menit 28 detik itu juga menampilkan sebuah parade militer besar yang diadakan pada 15 April lalu untuk memperingati hari lahir Kim Il-sung, pendiri negara itu, dan peluncuran artileri serta rudal Korut.

Saat menampilkan peluncuran rudal, tertulis keterangan, "Kami akan menunjukkan kepada Anda betapa kuatnya negara yang memimpin teknologi nuklir dan rudal saat ini."

Korut memang dikenal dengan retorika bombastis dan propaganda yang seringkali dibesar-besarkan. Video sama yang menampilkan serangan ke kota-kota AS juga pernah dirilis pada 2013 lalu. Namun negara terisolasi itu kemudian menarik kembali upaya propaganda karena semakin meningkatnya ketegangan antara kedua negara.

Awal pekan ini, Korut melakukan latihan artileri berskala besar untuk memamerkan persenjataannya yang bisa dengan mudah mencapai kota berpenduduk 25 juta orang di Seoul, Korea Selatan.

Sementara itu, Presiden Donald Trump mendesak China untuk memberikan tekanan kepada Korut terkait uji coba nuklir yang kerap kali dilakukan tanpa peringatan. Dalam satu rapat Rabu (26/4) lalu, Trump dan anggota parlemen menyatakan bahwa Pyongyang sebagai ancaman serius.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar