w w w . L E G E N D A Q Q . c o m

Senin, 10 April 2017

Warga Arab dan Suriah ramai-ramai ganti avatar pakai foto Trump




POKERMULIA - Warga Suriah dan Arab di media sosial ramai-ramai mengganti avatar mereka dengan foto Presiden Amerika Serikat Donald Trump setelah dia memutuskan menyerang rezim Basyar al-Assad dengan 59 rudal tomahawk Jumat lalu. Trump memerintahkan peluncuran rudal itu setelah peristiwa serangan gas kimia di Kota Khan Sheikhoun, Provinsi Idlib yang menewaskan banyak warga sipil, termasuk anak-anak.

Sebuah akun milik warga Suriah memajang avatar foto wajah Trump lengkap dengan tulisan "Kami mencintaimu". Akun lain memperlihatkan Trump memakai topi khas Arab tarbus dengan keterangan teks yang sama di bagian bawah foto. Sebagian warga Suriah merasa senang dengan campur tangan AS dalam konflik di Suriah, apalagi ketika Trump memutuskan meluncurkan rudal ke pangkalan udara militer Suriah.




Tindakan Donald Trump yang memerintahkan serangan rudal ke pangkalan militer Suriah berbuntut panjang. Rusia dan Iran mengancam akan mengerahkan pasukan yang lebih besar jika negara adidaya tersebut kembali melanggar 'garis merah' sekali lagi.

Inggris, AS dan Prancis menuduh rezim Assad melakukan serangan gas terhadap kota yang dikuasai pasukan pemberontak Suriah, namun Damaskus membantah tuduhan itu dan mengaku sudah menghancurkan penyimpanan senjata kimia sesuai perjanjian internasional pada 2013 lalu.

Sebagai tanggapan atas serangan AS tersebut, Rusia telah mengirimkan kapal perang bernama Admiral Grigorovich yang dilengkapi rudal jelajah. Kapal tersebut selama ini ditempatkan di Laut Hitam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar